6 Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang – Sebelumnya kita sudah membahas mengenai daerah wisata di Semarang, kita bergeser sedikit ke Magelang. Magelang juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang tak kalah indah dari semarang, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di magelang .
1.  Candi Borobudur
Candi ini merupakan candi Budha terbesar yang ada di dunia yang sudah menjadi warisa dunia menurut UNESCO. Candi ini dibangun pada abad ke 14 masehi yang kemudian ditemukan oleh Sir Thomas Stamford Raffles di tahun 1814. Tempat ini bisa menjadi lokasi wisata yang bersejarah untuk anda, candi ini terdiri dari 504 arca Budha yang dikelilingi oleh 72 stupa dan ditengahnya terdapat arca buda yang sedang duduk bersila.

2.  Air terjun Kedung Kayangan
Air terjun ini berasal dari 2 gunung yaitu gunung Merapi dan gunung Merbabu, airnya sangat putih dan jernih. Tingginya hampir mencapai 39 meter diatas permukaan. Air terjun Kedung kayangan terletak di sekitar perbatasan kabupaten Magelang dan Boyolali tepatnya antara Desa Wonolelo,Kec Sawangan, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Boyolali.

3.  Air Terjun Sekar Langit
Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter yang terletak di Kecamatan Grabag tepatnya di Desa TeloGorejo.
Air terjun ini memiliki beberapa tingkatan dan air yang sangat terjaga, saat turun hujan akan kemungkinan datang air bah yang muncul dari hulu, oleh sebab itu pengunjung dilarang keras untuk berada di sekitar lokasi saat hari mendung atau menjelang turun hujan.

4.  Sungai Elo
Lokasi ini cocok untuk anda yang sangat suka terhadap alam dan juga tantangan, disini anda bisa menikmati fasilitas arum jeram dengan kesulitan arung jeram Grade II dan III. Dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi serta arus yang sangat deras, anda akan dibawa menyusuri sungai Elo selama perjalanan sepanjang 9 KM. Wow, cukup menantang bukan? .

Selain itu masih ada banyak sekali tempat-tempat wisata di magelang yang tak kalah indah seperti Taman Bermain Kyai Langgeng, Candi Mendut, Alun-Alun kota Magelang, Bukit Tidar, pohon pinus ketep dan lain-lain.

0 komentar