Kuliner Khas Salatiga yang Wajib Banget Nih Kamu Coba

Ngomongin soal wisata, gak lengkap kalo gak ada yang namanya kuliner. Setiap daerah tentunya memiliki kuliner khas daerah masing-masing dengan berbagai citarasa yang menggugah selera.
Salatiga juga terkenal dengan berbagai kuliner daerah yang sangat lezat, empuk dan pastinya bakalan bikin anda semua ketagihan. Gak percaya ? liat aja nih :

1. Sate Sapi Suruh
Ngeliat gambarnya aja udah bikin laper nih, enak banget ya.  Tentunya rasanya manis, hampir sama dengan sate-sate di daerah lain namun bedanya sate Sapi suruh ini dibuat dengan tambahan bumbu khusus sehingga rasanya begitu nikmat.
Aromanya pun sudah benar-benar membuat kita ingin segera menyantapnya, jika ingin membelinya anda bisa datang ke Jl.Jendral Sudirman nomor 16F, disanalah sate ini dijual.

2. Sate Blotongan.
Masih 1 jenis makanan, berhubungan dengan sate. Namun kali ini adalah Sate Blotongan yang tak kalah lezat dibandingkan dengan sate Sapi Suruh.
Aromanya yang sangat lezat dan rasa bumbu yang sangat kuat membuat kita ingin terus tambah, waduh saking enaknya nih teman-teman.
Untuk mencicipinya kamu bisa datang ke jalan Diponegoro ya.

3. Bakmi Djowo
Bakmi yang satu ini terkenal banget di Salatiga, rasanya yang muantep bener-bener bikin kamu ketagihan. Memang jika dilihat sama saja dengan bakmi-bakmi lainnya, tapi rasanya bener-bener beda guys.
Warung Bakmi Djowo yang terkenal disini itu adalah warung Bakmi Djowo Semeru Pak Agus, tiap hari rame banget dipadati pengunjung saking enaknya.

4. Nasi Rawon
Kalau ke salatiga jangan lupa mencicipi rawon ya ? masakan ini bener-bener terkenal dan rasanya juga sangat enak. Nasi rawon sendiri ini berwarna hitam pekat yang dihasilkan dari bumbu-bumbu yang dipakai.

5. Gudeg Koyor
Salah satu warung Gudeg Koyor yang terkenal disini ialah Gudeg Koyor Bu Jono Reksa, terletak di belakang eks gedung bioskop Reksa.
Rasanya benar-benar lezat, ditambah dengan ber bagai bumbu dan campuran rasa pedas dari cabai giling..
Haduh , nikmat banget nih guys.

Demikian informasi seputar wisata kuliner Kota Salatiga, semoga bermanfaat.

0 komentar