Kuliner Khas Magelang Ini Wajib Banget Kamu Coba

Mung Wisata – Bicara soal wisata, tak lengkap katanya kalau kita tak mencoba kulinernya. Magelang memiliki cukup banyak kuliner khas yang dapat menyihir lidah anda.  Kuliner ini wajib banget kamu coba bagi anda para pecinta kuliner khas nusantara, berikut adalah beberapa kuliner khas Magelang yang wajib banget kamu coba.

1. Mangut Beong 
Selain Mangut lele, adalagi khuliner khas Magelang yang tak kalah lezat yaitu Mangut Beong. Rumah makan Mangut Beong paling terkenal didaerah sini adalah Mangut Beong Warung Makan Sehati. Yang membedakan antara Mangut Beong dengan Mangut Lele adalah jenis ikannya dimana Mangut Beong menggunakan ikan Beong sedangkan Mangut Lele menggunakan ikan Lele.

2. Mangut Lele
Mangut Lele merupakan makanan yang bahan utamanya terbuat dari ikan lele dan dikuahi santan berwarna kuning yang mengandung kunyit, Mangut Lele ini disajikan dengan sambal goreng, tahu, pete, buncis, cabe merah dan cabai hijau. Rumah makan yang terkenal dengan Mangut Lele disini adalah Rumah Makan Purnama.

3. Kupat Tahu Magelang
Siapa yang tidak tahu dengan Kupat Tahu Magelang ini, Kupat Tahu Magelang merupakan makanan yang sangat populer di Magelang. Kupat Tahu ini terbuat dari irisan tahu serta ketupat yang dituang kedalam kecap yang sudah disediakan dengan berbagai campuran rempah-rempah, telur, tauge, seledri, dll.
Rumah makan yang sangat terkenal dengan Kupat Tahunya di Magelang adalah Warung Pak Slamet, Warung Pojok dan Warung Pak Pangat.

4. Wedang Kacang
Minuman yang satu ini adalah yang paling khas di Magelang, Wedang Kacang ini terdiri dari kuah jahe, kacang, serta ketan. Salah satu tempat yang terkenal dengan Wedang Kacang di Magelang adalah Warung Wedang Kacang Kebon, meskipun tempatnya tidak terlalu besar tetapi pengunjung atau pembeli di Warung Wedang Kacang Kebon ini selalu saja membludak karena sangat enak dan lezatnya.

5. Sego Godog
Sego Godog adalah makanan yang terdiri dari nasi yang direbus, sesuai dengan namanya yaitu Nasi Rebus jika diartikan dalam bahasa Indonesia.

0 komentar