Rekomendasi Pilihan Wisata Alam Terbaik di Kota Semarang

Mung Wisata – Semarang sangat terkenal sekali dengan wisata-wisata alamnya terutama air terjun atau curug yang memang benar-benar indah. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata alam terbaik di kota Semarang yang bisa anda datangi untuk berwisata ataupun berlibur.
1. Curug Lawe
 Curug lawe merupakan air terjun paling indah yang ada di semarang , tumpahan air dari air terjun ini memang cukup deras namun jika dilihat akan sangat indah sekali. Kondisi alam di Curug lawe ini sangat terjaga, airnya benar-benar bersih dan jernih.

2. Brown Canyon

Tak kalah dengan Pangandaran dan juga Amerika,  Semarang juga memiliki brown canyon yang sebenarnya merupakan area tambang galian (proyek galian c) namun dikarenakan beberapa proyek yang ditinggalkan membuat Brown Canyon menjadi salah satu lokasi wisata alam yang sangat dicari para traveller.

3. Hutan Mangrove MoroSari
Dari sini kita bisa melihat deretan pohon mangrove yang berjejer rapi dengan daun rimbun disekitarnya. Keindahan ini mungkin akan hanya anda dapatkan disini saja, tak hanya itu anda juga bisa melihat bangau-bangau yang tengah mencari makan di sekitar area mangrove ini.

4. Curug Sewu
Curug sewu terdiri dari 4 air terjun yang tingginya hampir mencapai 70 meter dengan arus air yang sangat deras. Curug sewu ini jgua dilengkapi berbagai fasilitas serperti taman bermain, menara pandang, kolam renang, dan kebun binatang mini.

5. Umbul Sidomukti
Umbul Sidomukti merupakan lokasi wisata yang terletak diatas perbukitan dengan pemandangan yang cukup indah, pada Umbul Sidomukti terdapat 3 kolam renang dengan kedalaman berbeda, kerennya anda bisa melihat secara langsung pemandangan hijaunya kota semarang dari kolam renang ini.

6. Air Terjun Semirang
Air terjun ini dikelilingi oleh pohon-pohon besar yang sangat rindang, keindahan air terjun ini tak terkalahkan dengan air jernihnya yang dipadu dengan warna pepohonan disampingnya. Pohon-pohon yang ada disampingnya ini memiliki beragam jenis yang tiap jenisnya sudah diberi nama oleh pihak perhutani selaku pengelola sehingga anda bisa mengenali beragam jenis pohon disini.

0 komentar